Sebagai single parent, tentunya Anda mempunyai kekhawatiran keuangan tersendiri karena Anda tidak memiliki partner untuk berbagi masalah keuangan. Karena Anda merasa bertanggung jawab atas kebutuhan masa depan anak-anak Anda sebagaimana kebutuhan Anda sendiri, Anda mungkin sedikit merasa khawatir bagaimana membuat keputusan perencanaan keuangan yang matang. berikut sedikit tips untuk Anda untuk merencanakan keuangan dan menata masa depan anak-anak Anda.

Yakinlah bahwa Anda memiliki Asuransi Jiwa yang cukup

Asuransi jiwa sangat penting bagi orang-orang yang memiliki tanggungan anak-anak. Dengan memiliki asuransi jiwa yang cukup maka Anda akan mengetahui bahwa kebutuhan keuangan anak-anak Anda akan aman. Seberapa besar dan banyak asuransi jiwa yang Anda butuhkan tergantung pada jumlah dan usia anak, level pendapatan Anda, tingkat hutang, dan nilai aset Anda. Uang pertanggungan yang direkomendasikan berada pada kisaran angka 6 (enam) sampai dengan 10 (sepuluh) kali gaji tahunan Anda.

Pilihlah asuransi jiwa yang memiliki nilai tunai sehingga dapat membantu Anda dalam menyimpan dana pensiun Anda, atau dapat digunakan pada saat kita benar-benar membutuhkan dana tersebut, atau untuk dana pendidikan anak. Selain itu asuransi jiwa juga memberikan benefit bagi ahli waris Anda jika Anda meninggal dunia

Belilah disability Insurance

Disability Insurance sangat penting bagi single parent. Jika Anda mengalami cacat atau kondisi kritis sehingga memungkinkan Anda tidak dapat bekerja kembali, maka keuangan keluarga Anda berada dalam wilayah yang membahayakan. Sementara itu, asuransi kesehatan hanya meng-cover biaya medis Anda, tetapi tidak meng-cover kehilangan pendapatan Anda.

Kebijakan mengambil produk disability insurance merupakan pilihan yang bijak di masa sehat kita karena dapat meng-cover pendapatan Anda apabila terjadi kondisi disability pada diri Anda.